Angkat Trofi Liga Champions, Thiago Silva Berterima Kasih ke Lampard

Jakarta – Thiago Silva berterima kasih besar pada Frank Lampard. Tanpa mantan manajer Chelsea itu, Silva tak akan merasakan juara Liga Champions di Porto malam tadi.

Lampard memang jadi sosok yang membawa Silva ke Chelsea pada musim panas tahun lalu. Saat itu gelandang legendaris The Blues itu merasa butuh suntikan pengalaman di lini pertahanan dan Silva tersedia secara cuma-cuma.

Thiago Silva baru saja habis kontrak dengan Paris Saint-Germain waktu itu. Datang di usia 35 tahun, pemain asal Brasil itu menawarkan pengalaman juara di Italia dan Prancis, serta baru saja membawa PSG ke final Liga Champions.

Meski gagal juara bareng PSG musim lalu karena kalah dari Bayern Munich, Silva menebusnya kali ini bersama Chelsea. Ia mengangkat trofi usai Chelsea menang 1-0 atas Manchester City di Estadio Do Dragao, Minggu (30/5/2021) dini hari WIB.

“Tanpa Lampard, saya tidak akan ada di sini. Saya sangat senang, semoga dia juga akan bahagia,” ujar Silva.

Kini 36 tahun, memenangi Liga Champions niscaya menjadi pencapaian indah buat Silva yang mesti diakui berada di penghujung karier. Mantan pemain AC Milan itu juga membuktikan bukan penyebab kegagalan PSG merengkuh trofi Liga Champions, sebagaimana ia sempat dikritik.

“Ini adalah momen terpenting dalam karier saya. Saya sangat senang. Kami tidak berhasil mewujudkannya dengan PSG, tapi hari ini saya sangat senang. Semoga PSG juga bisa mewujudkannya,” kata Silva.

“Setiap kali PSG tersingkir, dibuat seolah-oleh itu salah saya. Sayang sekali. Padahal saya sudah melakukan segalanya semampu saya untuk tim,” tandasnya.

Related Posts

Leave a Reply