Cocokologi Chelsea Juara Liga Champions Lagi, Terbukti

Porto – Chelsea kembali juara Liga Champions musim ini. Cocokologi The Blues juara Liga Champions lagi, persis dengan momen-momen musim 2011-2012 sebelumnya.

Manchester City vs Chelsea menjadi partai final Liga Champions musim 2020/2021 ini. Duel sesama tim Inggris itu digelar di Do Dragao, Porto pada Minggu (30/5/2021) dinihari WIB.

Chelsea keluar jadi juara, lewat gol Kai Havertz di menit ke-42. Skor 1-0 tak mampu disamakan oleh Manchester City sampai peluit akhir dibunyikan.

Chelsea pun menutup musim ini dengan trofi Liga Champions. Suatu pencapaian manis buat para anak-anak mudanya, serta manajer barunya Thomas Tuchel.

Chelsea juara Liga Champions untuk kali kedua dalam sejarah klub (AP/Matt Dunham)

Dirangkum kami dari berbagai sumber, terdapat cocokologi alias persamaan kala Chelsea juara Liga Champions di musim ini dengan juara di musim 2011-2012 lalu.

Pertama di masing-masing musim, ada striker yang sama-sama mencetak enam gol. Dulu Didier Drogba, sekarang Olivier Giroud.

Kedua, di masing-masing musim, dua manajer muda dipecat di pertengahan musim. Dulu Andre Villas-Boas, sekarang Frank Lampard.

Ketiga, di masing-masing musim, Manchester City menjuarai titel Liga Inggris. Keempat di masing-masing musim, Antonio Conte memenangi Scudetto buat Juventus lalu buat Inter Milan.

Chelsea kala juara Liga Champions kali pertama di musim 2011-2012 (Getty Images)

Kelima di masing-masing musim, Chelsea menghadapi wakil Portugal di babak perempatfinal, dulu Benfica sekarang Porto. Keenam, selanjutnya di babak semifinal sama-sama menghadapi raksasa Spanyol, dulu Barcelona sekarang Real Madrid.

Terakhir, ada dua pemain Chelsea asli Inggris yang sama-sama mencetak gol di fase gugur, dulu Lampard dan Terry sekarang Mount dan Chilwell.

Related Posts

Leave a Reply