Copa America 2021: Bisa Bawa Argentina Juara, Messi?

Buenos Aires – Lionel Messi masih dihantui rasa penasaran membawa Argentina meraih trofi juara. Apakah “kutukan” itu bisa dituntaskan di Copa America 2021?

Messi memang bertabur gelar di level klub bersama Barcelona. Total ada lebih dari 30 gelar diraihnya sejak debut pada 2004 dan membuatnya jadi pemain terbaik dunia saat ini.

Tapi, bicara Messi di level timnas Argentina sangatlah berbeda. Dia malah kesulitan meraih prestasi bareng negaranya itu dengan satu-satunya pencapaian terbaik adalah medali emas Olimpiade 2008.

Selain itu, Messi pernah membawa Argentina tiga kali jadi runner-up beruntun di Piala Dunia 2014, lalu Copa America 2015 dan 2016.

Maka wajar jika keraguan soal status Lionel Messi sebagai pemain terbaik dunia masih ada dan satu-satunya cara untuk bisa menghapusnya, adalah membawa Argentina meraih trofi juara.

Kesempatan itu datang pada ajang Copa America 2021 yang dihelat 11 Juni hingga 13 Juli mendatang. Kebetulan Argentina masih jadi favorit juara.

Messi bisa membayar lunas kegagalan dua tahun lalu saat Argentina cuma finis posisi ketiga, usai disingkirkan Brasil di semifinal.

“Saya sangat senang bisa bersama para pemain lagi. Jujur situasinya memang aneh saat ini, tak seperti biasanya. Kami sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi dua pertandingan kualifikasi yang sulit,” ujar Lionel Messi.

“Saya sangat antusias, ingin tampil baik di sana. Saya rasa kami sudah tampil bagus di Copa America terakhir. Tapi tentu saja kami tidak boleh puas dengan itu dan ingin lebih baik lagi,” sambungnya.

Argentina seharusnya jadi tuan rumah bersama Kolombia di edisi tahun ini, tapi gagal karena masih tingginya angka kasus Covid-19 di negara tersebut.

Kolombia lebih dulu mengundurkan diri karena gejolak politik di dalam negeri. Kini CONMEBOL tengah mencari alternatif baru untuk tuan rumah Copa America.

Related Posts

Leave a Reply