Danai Transfer Ambisius, MU Bisa Jual 10 Pemain Musim Panas Ini

Jakarta – Manchester United atau MU masih memiliki beberapa pemain yang tergabung dalam skuat pemenang gelar. Tapi, sayangnya mereka bisa lebih dekat dengan rencana klub Liga Inggris ini yang ambisius di jendela transfer musim panas ini.

MU memang memiliki banyak pilihan jika mereka ingin menjadikannya musim panas ini revolusi ketimbang evolusi. Dan, yang terakhir adalah pendekatan Ole Gunnar Solskjaer dalam dua setengah tahun di Old Trafford.

United telah mengklaim tempat runner-up di Liga Inggris musim ini, memberi mereka satu langkah lagi untuk mendaki. Tapi langkah terakhir itu bisa jadi yang tersulit, mengingat kualitas Manchester City, prospek tantangan baru dari Liverpool dan pengeluaran yang lebih besar di Chelsea.

Dalam empat jendela transfer saat Solskjaer menjadi manajer permanen MU, dia mulai membentuk skuadnya, dengan mengurangi usia rata-rata dan memperkenalkan keseimbangan yang lebih baik.

Kini, jika manajer MU memimpikan jendela yang sempurna, itu mungkin akan melibatkan bek tengah, bek kanan, gelandang tengah, sayap kanan dan striker dalam bentuk Harry Kane.

Paling Mahal

Bek kiri Manchester United (MU) Luke Shaw gagal mencegah pemain Tottenham Hotspur Son Heung-Min mencetak gol kedua ke gawang timnya pada pekan keempat Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (4/10/2020).

Mengisi kelima slot itu akan menjadi tantangan yang mustahil mengingat efek pandemi Covid-19 terhadap pendapatan. Tapi, tidak ada alasan United tidak dapat mendorong untuk mengisi setidaknya tiga dari posisi itu.

Jelas tambahan yang paling mahal kemungkinan besar adalah Kane dan atau Jadon Sancho. Namun, pasti ada argumen kuat untuk mengatakan bahwa bala bantuan di bek tengah dan lini tengah sama pentingnya.

Tidak Mudah

Bek Chelsea, Antonio Ruediger (kiri) dan bek Real Madrid, Raphael Varane melompat saat berebut pada leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (28/4) dini hari WIB. Real Madrid hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Chelsea.

Membawa Declan Rice ke salah satu peran lini tengah defensif akan meningkatkan United, sementara bek sekaliber Raphael Varane akan menambahkan lebih banyak pertahanan baja.

Namun, jelas untuk mendanai semuanya itu, tidak akan mudah bagi United. Tapi, mereka dapat mengambil sikap yang sama agresifnya dalam hal penjualan untuk mencoba dan menambah anggaran yang tersedia untuk Solskjaer.

Penjualan Potensial

Bek Napoli, Kalidou Koulibaly bersaing memperebutkan bola dengan bek AC Milan, Diogo Dalot dalam duel lanjutan Liga Italia musim 2020/21 di San Siro, Senin dinihari WIB (15/3/2021). AC Milan menyerah dengan skor tipis 0-1 ketika menjamu Napoli.

Ada beberapa penjualan potensial yang jelas, seperti Diogo Dalot (AC Milan), Andreas Pereira (Lazio) dan Jesse Lingard (West Ham). Semuanya dipinjamkan musim ini dan tidak satupun dari mereka memiliki peran yang jelas di Old Trafford.

Memberi sanksi kepergian permanen untuk ketiganya akan masuk akal secara finansial. Kmeudian Tahith Chong yang telah dipinjamkan ke Werder Bremen dan Club Brugge musim ini.

Kepentingan Terbaik

Tahith Chong juga belum menunjukkan tanda-tanda besar bahwa ia dapat memaksa masuk ke dalam rencana Solskjaer, yang berarti penjualan mungkin masuk akal.

Solskjaer baru-baru ini berbicara tentang Phil Jones yang “seperti pemain baru” musim depan, tetapi dia belum pernah menendang bola sejak Januari 2020 dan kepergian pasti demi kepentingan terbaik pemain dan klub.

Related Posts

Leave a Reply