Ingin Duetkan Haaland dan Mbappe, Begini Rencana Real Madrid

Haaland dan Mbappe (berjabat tangan) merupakan dua penyerang muda yang sedang bersinar musim ini. Foto: Alex Grimm/Getty Images

Jakarta – Real Madrid dilaporkan ingin menduetkan Kylian Mbappe dan Erling Haaland. Los Blancos ingin merealisasikan target itu pada 2022.
Dilaporkan harian AS, Madrid ingin melakukannya secara bertahap. Merekrut salah satu dari keduanya di musim panas nanti, lalu satunya lagi diambil pada musim panas 2022.

Mengacu sisa kontrak, Mbappe tampak menjadi target paling utama untuk musim ini. Penyerang Prancis itu hanya terikat dengan Paris Saint-Germain sampai Juni 2022, dan belum setuju memperpanjang kontraknya.

Mbappe sudah mengemas 37 gol dan 10 assist dari 43 laga sejauh ini. Foto: AP/Thibault Camus

PSG berpeluang kehilangan Mbappe pada 2022 secara gratis andai kontrak baru tak kunjung diteken Mbappe. Oleh sebab itu, menjualnya pada musim panas nanti menjadi opsi masuk akal. Apalagi nilai pasar Mbappe masih tinggi, mencapai 160 juta Euro menurut Transfermarkt.

Jika Mbappe bisa direkrut tahun ini, maka Haaland menjadi incaran di tahun depan. Borussia Dortmund diketahui masih ingin menahannya sampai tahun depan, dan mengklaim striker Norwegia itu juga punya keinginan serupa.

Kontrak Haaland di Signal Iduna Park juga masih tersisa sampai 2024, sehingga diperkirakan akan lebih murah menebusnya di masa depan. Namun situasinya bisa saja berubah.

Sedangkan Haaland sudah mencetak 37 gol dan 11 assist dari 38 laga. Foto: AP/Martin Meissner

Hal ini disebabkan posisi Dortmund di Bundesliga yang masih berada di urutan lima klasemen. Jika di akhir musim nanti mereka gagal mengamankan empat besar, tak tertutup kemungkinan Haaland ingin pindah ke klub lain yang tampil di Liga Champions.

Kalau sudah begini, Madrid yang bermain di Liga Champions musim depan berpeluang merekrut Haaland lebih dulu. Apalagi nilai pasaran Haaland saat ini lebih murah, sekitar 110 juta Euro, meski Dortmund diyakini meminta lebih.

Jika Haaland direkrut duluan, maka Mbappe akan direkrut belakangan. Madrid akan menanti kontrak Mbappe habis pada tahun 2022, lalu menggaetnya secara gratis. Itu dengan catatan Mbappe menolak perpanjangan kontrak baru dari PSG.

Related Posts

Leave a Reply