Inter Juara Liga Italia, Juventus: Selamat dan Tunggu Musim Depan!

Jakarta – Inter Milan berhasil mengunci gelar Liga Italia 2020/2021. Juventus, selaku tim rival dan rentetan gelar Scudetto dipatahkan, memberikan selamat ke Nerazzurri.
Kepastian juara Inter didapat pasca kegagalan Atalanta meraih kemenangan atas Sassuolo di giornata ke-34. Bermain di Mapei Stadium, La Dea hanya mampu bermain imbang 1-1.

Tambahan satu poin itu membuat Atalanta mengoleksi 69 poin, sama dengan AC Milan yang sebelumnya menang 2-0 atas Benevento. Dengan tersisa empat laga, kedua tim tersebut tak akan mampu mengejar Inter yang sudah memiliki 82 poin.

Ini merupakan gelar Scudetto ke-19 milik Inter Milan. La Benemata terakhir menjadi kampiun di Liga Italia pada 2009/2010 saat dibesut oleh Jose Mourinho.

Galar juara Inter sekaligus menghentikan dominasi Juventus, yang selama lima musim terakhir menjadi juara. Era sukses Bianconeri dimulai oleh Antonio Conte, kini diakhiri oleh pelatih yang sama namun membesut Inter.

Juventus memberikan ucapan selamat kepada Inter. Hal itu disampaikan lewat akun resmi media sosial klub.

“Selamat Inter sudah memenangkan gelar Serie A 2020/2021,” tulis pernyataan Juve.

Penghormatan juga disampaikan oleh Presiden Juventus, Andrea Agnelli. Dia senang akhirnya Inter bisa juara lagi di bahwa kepemimpinan presiden Steven Zhang.

“Bagus Steven! Senang untuk Anda dan bangga menjadi lawan setia Anda di lapangan dan teman di luar lapangan. Kami akan kembali,” tulis Agnelli di akun Twitter pribadinya.

Related Posts

Leave a Reply