Inter Juara Liga Italia, Lukaku Akhiri Puasa Gelar 11 Tahun

Romelu Lukaku akhirnya merasakan gelar juara lagi setelah 11 tahun. (Foto: AP/Luca Bruno)

Jakarta – Inter Milan kembali berhasil menjadi juara Liga Italia 2020/2021 setelah satu dekade lebih. Itu sekaligus mengakhiri puasa gelar selama 11 tahun untuk Romelu Lukaku.
Kepastian juara Inter didapat pasca kegagalan Atalanta meraih kemenangan atas Sassuolo di giornata ke-34. Bermain di Mapei Stadium, La Dea hanya mampu bermain imbang 1-1.

Tambahan satu poin itu membuat Atalanta mengoleksi 69 poin, sama dengan AC Milan yang sebelumnya menang 2-0 atas Benevento. Dengan tersisa empat laga, kedua tim tersebut tak akan bisa menyamai torehan Inter yang sudah memiliki 82 poin.

Ini merupakan gelar Scudetto ke-19 milik Inter Milan. La Benemata terakhir menjadi kampiun di Liga Italia pada 2009/2010 saat dibesut oleh Jose Mourinho.

Lukaku tentu menjadi salah satu pemain Inter yang sangat senang dengan pencapaian Nerazzurri. Striker asal Belgia tersebut sudah 11 tahun tidak bisa merasakan gelar juara.

“Terima kasih untuk rekan satu tim saya, pelatih, staf, dan jajaran direksi,” tulis Lukaku di akun Instagram pribadinya.

“Tapi yang lebih penting adalah para penggemar. Anda memberi kami kekuatan untuk terus maju! Dukungan Anda sangat berarti bagi kami! Mimpi itu menjadi kenyataan!”

Terakhir Lukaku mengangkat trofi terjadi pada 2009/2010 saat bermain untuk Anderlecht. Striker dengan tinggi 191cm ini merebut gelar Liga Belgia dengan sekaligus menyandang penghargaan top scorer, yakni 15 gol.

Musim lalu, Lukaku nyaris mengangkat trofi bersama Inter. Harapan menjadi juara lenyap karena kalah di final Liga Europa dari Sevilla.

Di sisi lain, Inter mengakhiri puasa gelar selama 10 tahun. Terakhir kali Inter merasakan mengangkat trofi saat menjadi juara Coppa Italia pada 2010/2011.

Lukaku musim ini mencetak 21 gol di Liga Italia. Dia tertinggal empat gol dari Cristiano Ronaldo yang ada di puncak.

Related Posts

Leave a Reply