Milan Sedang Berjuang Finis 4 Besar, Hal Ini Akan Jadi Kunci

AC Milan sedang berjuang finis di empat besar Liga Italia (Foto: AP/Antonio Calanni)

Milan – AC Milan menghadapi misi berat untuk finis di empat besar Liga Italia musim ini. Stefano Pioli mengungkap satu hal yang akan jadi kunci untuk timnya.
Upaya Milan untuk menjaga posisinya di empat besar klasemen Liga Italia mendapat pukulan dalam dua pertandingan terakhir. Rossoneri menelan dua kekalahan beruntun masing-masing dari Sassuolo dan Lazio.

Dua kekalahan tersebut membuat Milan terlempar dari empat besar. Meski punya jumlah poin sama dengan Napoli dan Juventus (66 poin), Milan harus menempati posisi kelima karena kalah selisih gol.

Dengan lima pertandingan tersisa di Liga Italia, Milan menghadapi jalan terjal untuk finis empat besar. Di antara lima laga tersebut, masih ada duel melawan Juventus dan Atalanta.

Stefano Pioli berharap AC Milan tak berlama-lama terpuruk usai dua kekalahan terakhir. Dia menyebut Milan akan butuh banyak tenaga untuk menuntaskan misi finis di empat besar.

“Kata kuncinya sekarang energi. Kami harus punya banyak energi. Kami tahu ini akan jadi musim yang sulit, kami di sini untuk mengejar target kami dan kami butuh banyak energi,” ujar Pioli dalam konferensi pers jelang pertandingan seperti dilansir Football Italia.

“Dua kekalahan terakhir melukai kami, tapi kami harus percaya kepada diri sendiri dan kualitas kami. Kami harus mengendalikan permainan dengan lebih baik.”

“Saya melatih tim yang cerdas. Besok saya akan memberi pidato motivasi seperti biasa, tapi anak-anak tahu apa yang kami kejar.”

“Kami tidak harus mengubah cara main berdasarkan hasil. Kami harus kuat dan seimbang secara mental,” kata Pioli menambahkan.

AC Milan berpeluang untuk kembali ke jalur kemenangan pada akhir pekan ini. Mereka akan menjamu Benevento di San Siro dalam lanjutan Liga Italia.

Related Posts

Leave a Reply