Newcastle Vs Arsenal: The Gunners Menang 2-0

Jakarta – Arsenal memetik angka penuh dari lawatan ke Newcastle United. Gol cepat Mohamed Elneny dan gol dari Pierre-Emerick Aubameyang memastikan The Gunners menang 2-0.
Arsenal melawat ke St James’ Park pada lanjutan Liga Inggris. Mohamed Elneny sudah membawa mereka memimpin atas Newcastle di menit kelima lewat sepakan dari depan kotak penalti.

Gol itu membuat Arsenal nyaman mengontrol pertandingan. Tapi baru di menit ke-66 klub London utara itu mencetak gol kedua lewat Pierre-Emerick Aubameyang.

Dengan hasil ini, Arsenal sementara naik ke posisi sembilan klasemen Liga Inggris dengan 49 poin dari 34 pertandingan. Sementara Newcastle United di posisi 17 dengan 36 poin.

Jalannya Pertandingan

GOL! Pertandingan baru berjalan lima saat Arsenal membuka keunggulan. Hector Bellerin menusuk di kanan lalu melepaskan umpan tarik yang gagal disambar oleh Pierre-Emerick Aubameyang.

Bola bergulir dan mengarah ke Mohamed Elneny di tepi kotak penalti. Gelandang Arsenal itu menyambarnya dengan sepakan keras mendatar ke pojok kiri bawah gawang.

Newcastle coba menekan dari kiri lewat Matt Ritchie. Umpannya diterima Allan Saint-Maximin di depan kotak penalti, yang kemudian membuka celah dan melepaskan tendangan. Sepakannya lebih dulu membentur pemain Arsenal hingga kemudian ditepis Mat Ryan.

Peluang buat Arsenal di menit ke-29. Sepakan voli Granit Xhaka mengarah ke gawang tapi bisa ditepis oleh Martin Dubravka.

Dari korner yang dihasilkan, Arsenal menebar ancaman lain. Umpan lambung Willian ditanduk Elneny dan tampak akan jadi gol, namun Miguel Almiron menyundulnya ke luar lapangan tepat di garis gawang.

Newcastle mencoba menekan dengan umpan-umpan direct. Akan tetapi serangan-serangan mereka selalu mampu dipatahkan tim tamu.

Arsenal mendapatkan tendangan bebas di depan kotak penalti Newcastle pada menit ke-43. Eksekusi Martin Odegaard masih membentur pagar betis.

Newcastle membangun serangan semenit kemudian dan mendapatkan sepak pojok. Callum Wilson menanduk umpan lambung di depan gawang, tapi belum menemui sasaran. Babak pertama selesai.

Arsenal menebar ancaman di menit ke-63 dari tendangan bebas. Umpan lambung ditanduk Gabriel sembari menjatuhkan diri. Namun upayanya masih meluncur ke atas gawang.

GOL! Arsenal memimpin 2-0 di menit ke-66. Gabriel Martinelli menusuk di kiri dan mengirim umpan silang yang dicocor Aubameyang di depan gawang.

Arsenal mulai lebih banyak memainkan tempo selepas mencetak gol kedua. Newcastle sempat membangun serangan dari kanan di menit ke-80, yang diakhiri dengan sepakan Jonjo Shelvey dari luar kotak penalti. Bola membentur Calum Chambers dan diamankan pertahanan Arsenal.

Alih-alih gol, Newcastle malah mendapatkan kartu merah di menit ke-90. Fabian Schar diacungi kartu merah langsung usai menekel Martinelli dari belakang.

Skor tak berubah lagi sampai pertandingan selesai. Newcastle United vs Arsenal tuntas 0-2.

Newcastle United: Martin Dubravka; Jacob Murphy, Federico Fernandez (Fabian Schar 72′), Ciaran Clark (Dwight Gayle 84′), Paul Dummett, Matt Ritchie; Miguel Almiron (Joelinton 73′), Sean Longstaff, Jonjo Shelvey; Allan Saint-Maximin, Callum Wilson

Arsenal: Mat Ryan; Hector Bellerin, David Luiz (Calum Chambers 53′), Gabriel, Granit Xhaka; Mohamed Elneny, Dani Ceballos; Willian, Martin Odegaard (Thomas Partey 85′), Gabriel Martinelli; Pierre-Emerick Aubameyang (Nicolas Pepe 78′)

Related Posts

Leave a Reply