Solskjaer Senang MU Tunda Pesta Juara City

Kemenangan Manchester United atas Aston Villa menunda pesta juara Manchester City (Foto: AP/Shaun Botterill)

Birmingham – Manchester United bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Aston Villa. Namun, bagian terbaik dari kemenangan itu menurut Ole Gunnar Solskjaer adalah tertundanya pesta juara Manchester City.

MU tandang ke markas Villa dalam lanjutan Premier League. Bertanding di Villa Park, Minggu (9/5/2021) malam WIB, MU yang sempat tertinggal lebih dulu akhirnya menang 3-1.

MU kebobolan lebih dulu setelah Bertrand Traore membawa Villa unggul pada menit ke-24. MU baru bangkit di paruh kedua lewat gol-gol Bruno Fernandes, Mason Greenwood, dan Edinson Cavani.

Kemenangan MU itu membuat City harus menunggu lebih lama lagi untuk mengunci gelar Premier League. Setan Merah yang ada di peringkat kedua klasemen Liga Inggris dengan 70 poin masih berjarak 10 poin dari City yang ada di puncak.

City masih butuh tiga poin lagi untuk memastikan gelar juara Premier League. Jika MU kalah dari Leicester City (11/5) atau Liverpool (13/5), atau kehilangan poin di kedua pertandingan itu, maka The Citizens akan dipastikan jadi juara.

Bagaimanapun, Ole Gunnar Solskjaer senang bisa menunda pesta juara City untuk sementara waktu. Dia berharap MU bisa membuat City lebih lama menunggu untuk bisa menyegel titel.

“Itu bagus, itu adalah hal terbaik hari ini,” uar Solskjaer

“Setidaknya saya tidak terjebak di lautan biru malam ini, kami akan mencoba menundanya selama mungkin.

Kemenangan atas Villa juga diakui Solskjaer jadi modal positif bagi MU dalam menghadapi rentetan pertandingan yang akan datang. Paul Pogba dkk selanjutnya sudah ditunggu Leicester City (11/5) dan Liverpool (13/5).

“Hasil yang luar biasa. Ini sedikit mengangkat tekanan, kami bisa menghadapi pertandingan berikutnya dengan percaya diri, menikmatinya,” ucap Solskjaer soal jadwal padat yang sudah menanti Manchester United.

Related Posts

Leave a Reply