Thomas Tuchel Tak Mau Chelsea Banyak Belanja, tapi…

London – Thomas Tuchel sukses memberikan Chelsea gelar juara Liga Champions. Kini, Tuchel siap menatap musim depan dengan tidak banyak pemain baru.

Tuchel dikontrak Chelsea pada akhir Januari kemarin. Setengah musim bersama Chelsea, Tuchel mengarungi 31 laga dengan hasil 20 kali menang, enam kali seri, dan lima kali kalah. Satu trofi Liga Champions dipersembahkannya.

Thomas Tuchel persembahkn titel LigaChampions buat Chelsea (Getty Images/Susan Vera – Pool)

Thomas Tuchel tampaknya tidak akan lama-lama larut dalam euforia. Tuchel sudah siap menatap musim depan 2021/2022.

Tuchel mengomentari soal bagaimana pergerakan Chelsea di bursa transfer musim panas ini. Tuchel sepertinya tidak mau The Blues banyak belanja pemain.

“Dua atau tiga saja, itu sudah sangat bagus supaya memberi energi baru dan kompetisi di dalam skuad. Tidak perlu sampai beli tujuh pemainlah,” katanya.

“Kami masih punya banyak pemain muda yang bakal berkembang. Mereka masih dapat membuktikan dirinya,” lanjutnya.

yakini, Thomas Tuchel butuh pemain di posisi bek tengah, gelandang tengah, dan penyerang tengah. Di bek tengah, Thiago Silva memang berpengalaman tapi sudah tidak muda lagi.

Di pos gelandang tengah, sejauh ini cuma ada Jorginho, Mateo Kovacic, dan N’Golo Kante. Billy Gilmour masih butuh waktu untuk berkembang.

Di pos penyerang tengah, Timo Werner dan Kai Havertz dinilai masih butuh waktu untuk beradaptasi. Nama Harry Kane, santer jadi incaran.

“Saya tidak bisa berbicara sekarang (incaran pemain baru-red). Tapi yang pasti, klub ini masih lapar untuk meraih gelar,” tegas Thomas Tuchel.

“Saya merasa sangat bahagia di sini dan bakal melakukan pekerjaan sebaik mungkin,” tutup pria asal Jerman tersebut.

Related Posts

Leave a Reply